Kasat Intelkam Dapat Promosi Jabatan

13
Upacara Sertijab Kasat Intelkam di halaman Mapolres OKU. Foto: dok Polres OKU. (*)

OKU – Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK MH, kemarin (1/3) memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Intelkam Polres OKU dari AKP Muhammad Yunus, SH kepada AKP Hendri Antonius, SH. Upacara yang berlangsung di halaman Mapolres OKU tersebut dihadiri Waka Polres OKU Kompol C.S Panjaitan, para perwira, serta anggota Polres OKU.

Yunus yang semula menjabat Kasat Intelkam Polres OKU mendapat promosi. Ia akan menduduki jabatan baru sebagai Kasiaga 1 Bagdalops Roops Polda Sumsel. Sementara jabatan Kasat Intelkam Polres OKU akan dijabat AKP Hendri Antonius SH Yang semula menjabat Kasubbag Humas Polres Empat Lawang.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK MH menyampaikan, serah terima jabatan tersebut merupakan rangkaian dari mutasi beberapa pejabat di lingkungan Polda Sumsel.

Menurutnya, pergantian jabatan merupakan hal yang biasa terjad. “Pada hakekatnya merupakan salah satu wujud pembinaan organisasi Polri dalam menjamin dinamika organisasi untuk terus-menerus meningkatkan dan mengembangkan kemampuan persatuan di dalam mensukseskan tugas Polri,” katanya.

“Sertijab bukan hal aneh dalam Polri. Saya berharap, sertijab dapat menumbuhkan, memberikan semangat, serta menyegarkan pengabdian untuk menciptakan kondisi yang kondusif,” ucap Arif.

Pada kesempatan itu, Arif mengucapkan terima kasih kepada AKP Muhammad Yunus SH atas kinerja dan pengabdian selama dinas di Polres OKU. Selain itu ucapan selamat datang juga disampaikan untuk Kasat Intelkam yang baru.

“Saudara (AKP Muhammad Yunus SH) telah menunjukkan prestasi yang baik dan mampu menciptakan stabilitas kamtibmas tanpa gejolak yang berarti. Begitu juga pejabat yang baru AKP Hendri Antonius SH, saya ucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas,” lanjutnya.

Arif juga berharap, Kasat Intelkam dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan di Polres OKU. “Tugas sudah menunggu, jadi segera menyesuaikan diri,” pungkas Arif. (lee)