Dua ABG Jadi Kurir Narkoba

OKU TIMUR – Dua Anak Baru Gede (ABG) berinisial EP (18), warga Desa Kangkung,  Kecamatan Semendawai Barat dan FA (18), warga Desa Suka Negeri,  Kecamatan Semendawai barat nekat jadi kurir narkoba setelah dijanjikan uang Rp200 ribu oleh bandar narkoba.

Akibat ulahnya kedua tersangka diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres OKU Timur di jalan Desa Rasuan, Kecamatan Madang Suku I.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH melalui Kasat Narkoba IPTU Regan Kusuma Wardani SIK didampingi Kasubag Humas IPTU Edi membenarkan penangkapan kedua tersangka karena telah melanggar tindak pidana membeli, menyimpan, memiliki, mengkonsumsi dan menguasai narkoba jenis sabu.

Ungkap kasus penyalahgunaan narkoba ini berkat laporan dari masyarakat yang resah dengan adanya transaksi narkoba di Desa. “Awalnya kita menerima aduan masyarakat. Kita melakukan penelusuran, akhirnya kedua tersangka kita tangkap di jalan,” katanya.

Dari tangan kedua tersangka, kata Kasubag Humas,  ditemukan satu paket kecil narkotika jenis sabu dengan berat bruto 3,37 gram dibalut plastik bening dibalut lembar tisu warna putih.

“Dari pengakuan tersangka barang bukti tersebut akan diantar kepada pemesan barang tersebut dari hasil mengantarkan narkotika jenis sabu tersebut kedua tersangka mendapat upah sebesar Rp. 200 ribu,” pungkasnya.

Dalam pengungkapan kasus Narkoba ini tidak terlepas peran serta masyarakat yang sangat penting, membantu memberikan informasi untuk memberantas peredaran gelap narkoba di OKU Timur.

“Tentu ada peran serta masyarakat dalam memberikan informasi sekecil apapun dalam peredaran gelap narkoba sangatlah penting. Artinya masyarakat bersama Polisi bersama–sama memberantas narkoba di Kabupaten OKU Timur,” imbuhnya. (clau)