Segera Tetapkan Bupati/Wabup Terpilih

10

OKU – KPU OKU akan segera menetapkan Bupati dan Wakil Bupati OKU terpilih setelah menerima salinan Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Alhamdulilah hakim MK pada  keputusan sela menolak semua dalil yang diajukan pemohon pada Sidang  Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU),” ucap Ketua KPU OKU Naning Wijaya, kemarin (16/02).

Ditambahkan Naning, jika salinan putusan MK bisa diambil, maka 17 Februari KPU akan menetapkan pasangan Drs H Kuryana Azis dan Drs Johan Anuar SH MM sebagai pasangan terpilih Pilkada OKU. “Namun jika Selasa salinan baru bisa diambil, maka penetapan pasangan terpilih akan dilaksanakan pada 18 Februari,” terang Naning.

Penetapan ini, lanjut Naning, diserahkan kepada DPRD OKU untuk menjadi dasar penetapan Bupati dan Wakil Bupati OKU terpilih oleh DPRD. “Sejak awal, kita optimis akan memenangkan gugatan pilkada di MK,” imbuh Naning.

Sidang sengketa Pilkada dengan Perkara Nomor 08/PHP.BUP-XIX/2021 di Lantai IV Gedung 1 MK, Jl Medan Merdeka Barat nomor 6-7 Jakarta dengan agenda pembacaan putusan selah PHPU dipimpin Hakim Konstitusi Prof Dr Arief Hidayat SH MS, Prof Dr Saldi Isra SH MPA, Dr Manahan MP Sitompul SH M.Hum  lengkap dengan 9 hakim konstitusi dengan  Panitera Muhidin SH M.Hum.

Hadir pemohon dari Pemantau Pemilu yang diwakili Frengki Hidayatullah SH dan Muhammad Sigit Muhaimin SH. Kemudian dari KPU OKU dihadiri Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST, beserta anggota KPU OKU didampingi  kuasa hukum termohon Syafuan Rifaldi SH.