Protes, Kades Lepas Tanda Jabatan

Para kades di Kabupaten OKU kompak melepaskan tanda jabatan sebagai tanda protes karena keinginan naik gaji belum diakomodir Pemerintah Kabupaten OKU. Foto: herbert/oku ekspres. (*)

OKU – Ratusan kepala desa (kades) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kepala Desa (FKD) OKU kompak melepas tanda jabatan, kemarin (17/02). Aksi tersebut sebagai bentuk protes karena keinginan kenaikan tunjangan kades tak mampu dipenuhi Dinas PMD OKU.

Ketua FKD OKU Flando yang juga Kades Belatung, Kecamatan Lubuk Batang, mengatakan, pihaknya sangat kecewa dengan Dinas PMD OKU yang belum mampu mengakomodir keinginan kades yang mengingikan kenaikan tunjangan.

“Kami Kecewa, keinginan kami tidak terakomodir. Sampai hari ini (kemarin) kami belum mendapatkan kejelasan dari Dinas PMD OKU. Jadi kami sepakat untuk melepas tanda jabatan dan kami serahkan kepada Dinas PMD. Selain itu, kami juga menyerahkan surat pernyataan kami akan menunda pembahasan APBDes sampai tuntutan kami jelas,” tegas Flando.

Untuk itu, lanjut Flando, pihaknya mendatangi DPRD OKU untuk kedua kali untuk menyampaikan keluhan para kades. Para kades pun berharap DPRD OKU dapat memfasilitasi keinginan para kades.