Kantor Pos Tambah Loket Pembayaran

8
Pencairan BST tahap 2 di Kantor Pos Baturaja. Untuk mempercepat penyaluran, kantor pos menambah satu loket bayar. Foto: Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Untuk mempercepat penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 2 tahun 2021, Kantor Pos Baturaja menambah satu loket bayar. Dengan demikian, jumlah loket bayar berjumlah tiga buah.

“Tadinya hanya dua loket bayar. Penambahan satu loket bayar ini dilakukan agar penyaluran bantuan bisa dilakukan lebih cepat,” ujar Kepala Kantor Pos Baturaja Aldy Frandinca Rinaldy, kemarin (15/2).

Dari evaluasi sementara penambahan loket, dirinya menjelaskan, penyaluran BST lebih cepat. Buktinya di hari pertama penyaluran, terdata 1.700 KPM di dua lokasi yang telah mencairkan bantuan dari jumlah penerima 2.200 KPM.

“Ini di dua lokasi. Kantor Pos Baturaja yang juga kantor pos pemeriksa (KPRK) dan pencairan komunitas di Lengkiti. Sekitar pukul 13.00 WIB (kemarin), sudah 1.700 KPM yang mencairkan bantuan,” jelasnya.

Di tahap dua ini, kata Aldy, jadwal pencairan di Kabupaten OKU berbeda. Hal ini tergantung kesiapan perangkat desa/kelurahan. “Undangan pencairan bantuan baru disebar ke desa/kelurahan pada akhir pekan kemarin. Kemungkinan hari ini (kemarin, red) baru disebar ke masyarakat. Jadi, besok (hari ini), desa/kelurahan di OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan mulai mencairkan bantuan,” ungkap Aldy.

Bantuan yang diterima penerima sebesar Rp300 ribu/KPM dari Kementerian Sosial RI. (Stf)