Kejari Dampingi Bank Sumsel Babel di Bidang Hukum

3
Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Baturaja M Akhyar Anwar bersama Kajari OKU Bayu Pramesti menandatangani kesepakatan. (*)

OKU – Untuk mengatasi masalah debitur yang mengingkari janji akad, Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja menjalin kerjasama dengan Kejaksaaan Negeri (Kejari) OKU. Kesepakatan kerjasama tersebut dilakukan di Kejari OKU, kemarin (10/2).

Penandatanganan perjanjian ini juga disaksikan para kasi Kejari OKU dan pegawai Bank Sumsel Babel Baturaja.

Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja M. Akhyar Anwar melalui  Wakil Pemimpin Cabang Bank Sumsel Baturaja Izzudin mengatakan, pihaknya sering menemui kendala dengan debitur serta pihak ketiga yang tidak menepati perjanjian akad.  

“Bahkan kadang sampai terjadi benturan di lapangan. Oleh karena itu, Bank Sumsel Babel menjalin kerjasama dengan Kejari OKU di bidang perdata dan tata usaha negara,” papar Izzudin.

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani Pemimpin Bank Sumsel Babel cabang Baturaja M Akhyar Anwar dan Kajari OKU Bayu Pramesti SH di aula Kejari OKU.

Kajari OKU Bayu Pramesti SH mengtakan, pihaknya siap membantu menyelesaikan masalah yang dihadapai Bank Sumsel Babel dengan tetap didampingi Bank Sumsel Babel.  

“Namun ada harus pendamping dari petugas Bank Sumsel Babel,” terang Bayu. Alasannya, kata Bayu, pihak bank lebih paham tentang produk dan promo milik bank.

Bayu mengaku optimis kerjasama ini menjadi solusi mengatasi dan meringankan beban Bank Sumsel Babel. (lee)