PPDI – FKD OKU Jalin Silaturahmi

16
Ketua FKD, Ketua PPDI beserta perangkat desa berbincang di kantor desa Belatung. Foto: ist. (*)

OKU – Untuk menjalin kekompakan antara perangkat desa dan kepala desa, kemarin (10/2), Ketua Persatuan Perangkat desa Indonesia (PPDI) OKU Beni Irawan bersilaturahmi kepada Ketua Forum Kepala Desa (FKD) OKU Plando di desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang.

Ketua PPDI Kabupaten OKU Beni Irawan mengatakan, pertemuan dua forum yang sama – sama baru terbentuk itu sebagai silaturahmi. “Untuk menjalin kekompakan antar PPDI dan FKD,” ucap Benny, kemarin (10/2).

Beni menambahkan dalam memajukan suatu desa, peranan kades dan perangkat desa tidak bisa dipisahkan. Sebab, kades membutuhkan perangkat desa membangun desa.

“Untuk itu, hubungan antara kades dan perangkat desa harus harmonis. Oleh karena itu, kita berkumpul agar hubungan semakin harmonis,” lanjut Beni.

Sementara itu, Ketua Forum Kepala Desa (FKD) OKU Plando menyambut baik pertemuan tersebut. Menurut Plando, antara kades dan perangkat desa memang harus terjalin hubungan yang baik dan harmonis.

“Kades tidak bisa bekerja sendiri, harus dibantu perangkat desa. Untuk itu harus ada keharmonisan antara kades dan perangkat desa. Makanya silaturahmi seperti ini sangat perlu dilakukan,” ucap Plando.

Plando juga menambahkan, hubungan harmonis bukan hanya antara kades dan perangkat di suatu desa. Namun juga untuk di Kabupaten OKU pada umumnya.

“Jangan hanya antara kades dan perangkat desa. Kita sudah forum yang cakupannya lebih luas. Saya berharap hubungan harmonis ini juga berlaku untuk seluruh kades dan perangkat desa se Kabupaten OKU,” jelasnya.

Selain dihadiri Ketua FKD OKU Plando dan Ketua PPDI OKU Benny Irawan, pertemuan ini juga dihadiri Ketua Bidang Media dan Informasi Haiyi Khorudin, SE; Ketua Bidang Kerohanian Ardan Wardani, dan Wakil Ketua 2 Aseb. (lee)