Pesta Sabu di Rumah Kosong

OKU TIMUR – Pemuja Sabu bernama Dedi Irawan (28), warga Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka akhirnya digerebek Satres Narkoba Polres OKU Timur setelah asik nyabu di Rumah Kosong di Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka, belum lama ini.

Penangkapan tersangka diperkuat berdasarkan Laporan Polisi yang tertuang dalam LP.A/14/lI/2021/ Sumsel /Res Oku Timur, tanggal 03 Februari 2021 sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, ungkap kasus itu berkat laporan dari masyarakat yang resah dengan adanya rumah kosong yang dijadikan para pemuja sabu tersebut untuk pesta narkoba jenis sabu.

“Mendapatkan informasi itu kita langsung melakukan penggerebekan dirumah kosong tersebut,” kata Kapolres OKU timur AKBP Dalizon SIK MH melalui Kasat Narkoba IPTU Regan Wardani didampingi Kasubag Humas IPTU Edi, Selasa (9/2).

Dari hasil penggerebekan itu, kata Edi, tersangka berhasil ditangkap berserta barang bukti  satu paket Narkotika Jenis Sabu dibungkus plastik klip bening, satu buah korek api gas warna hijau dan satu  buah korek api gas warna putih.

“Dari pengakuan tersangka barang bukti tersebut di dapat dari seseorang yang indetitasnya sudah kita kantongi. Tersangka membeli narkoba itu seharga Rp150 ribu,” jelasnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti di bawa ke Mapolsek Cempaka. “ Hasil penyelidikan tersangka  ini juga terlibat dalam perkara pencurian dengan Kekerasan Pasal 365 KUHP,” pungkasnya. (clau)