Pemuda Bongkar Rumah Tetangga

OKU TIMUR – Bongkar rumah tetangga, Didi (23), warga Desa Tugu Harum,  Kecamatan Belitang akhirnya diringkus Team Resmob Polres OKU Timur di Desa Bedilan,  Kecamatan Belitang,  Sabtu (6/2). Sekitar pukul 16.00 WIB.

Penangkapan tersangka itu atas laporan korban Yogi Setiawan (25), warga Desa Tugu Harum, Kecamatan Belitang I yang tertuang dalam LP.B/02/II/2021 /SUMSEL/OKUT/MDS I tanggal 06 Februari 2021.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, kejadian Pencurian Dengan Pemberatan itu terjadi Sabtu (23/1) sekitar pukul 4.30 wib. 

Tersangka melakukan pembongkaran rumah korban dengan lebih dulu mencongkel jendela. Setelah rusak tersangka masuk kedalam rumah korban.

“Didalam rumah korban,  tersangka ini mengambil satu unit Handphone Merk Samsung Core A01 warna merah yang saat itu sedang di carger,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan SIK SH didampingi Kasubag Humas IPTU Edi, Senin (8/2).

Akibat kejadian itu,  kata Kasubag Humas, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Madang Suku I. Mendapatkan laporan itu team resmob Polres OKU Timur langsung melakukan penyelidikan.

“Setelah kita melakukan penyelidikan keberadaan tersangka diketahui berada di seputaran Desa Bedilan dan behasil kita tangkap berserta barang bukti,” jelasnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut,  lanjut Kasubag Humas,  tersangka dn barang bukti di baw ke Mapolres OKU Timur.

“Tersangka dan barang bukti sudah berada di Mapolres OKU Timur untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (clau)