Pemerintah Usulkan Revitalisasi Wisata

7
Bupati OKU H Kuryana Azis menggelar audiensi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru terkait pembangunan di Kabupaten OKU. Salah satunya revitalisasi objek wisata. Foto : Dok. Pemkab OKU. (*)

OKU – Komitmen semua pihak diharapkan Bupati OKU H Kuryana Azis untuk menggenjot pembangunan di Kabupaten OKU.

“Penyesuaian program pembangunan juga diperlukan antara program Kabupaten OKU dengan Provinsi Sumatera Selatan,” ujar H Kuryana Azisa saat audiensi dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru di Palembang, kemarin (8/2).

Tahun ini, dikatakan Kuryana, Kabupaten OKU memprioritaskan sejumlah pembangunan. Yakni,  infrastruktur bangunan, perumahan, dan pemukiman, serta infrastruktur jalan.

Selain itu, Kuryana juga mengusulkan program pembangunan dan rehabilitasi infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan bidang kesehatan dan pendidikan agar diakomodir dana stimulan Bantuan Gubernur (Bangub) tahun 2021. “Termasuk revitalisasi objek wisata,” ungkapnya. 

Penyaluran Bangub tahun 2021, dijelaskan Gubernur Sumsel H Herman Deru, ada sedikit perbedaan. Untuk itu, dirinya meminta setiap daerah mendata proyek mangkrak di daerah, baik proyek provinsi maupun proyek kabupaten. “Proyek strategis di daerah diprioritaskan dalam Bangub 2021,” tandasnya. (stf)