Koordinasi dan Konsultasi ke Lampung

8
Anggota DPRD OKU mengikuti kegiatan kunjungan Koordinasi dan Konsultasi ke Dinas Koperasi dan UKM kota Bandarlampung, Lampung. Foto: ist. (*)

OKU – Untuk meningkatkan  pertumbuhan ekonomi kreatif kerakyatan di tengah kondisi pandemi Covid – 19, DPRD Kabupaten OKU menggali sumber informasi sebagai referensi arah kebijakan kedepan bersama Pemerintah Kabupaten OKU.

Anggota DPRD OKU, Densi Hermanto, menerangkan, pihaknya terus berupaya mencari solusi bersama Pemerintah Kabupaten OKU untuk meningkatkan produktifitas UKM yang berbasis ekonomi kerakyatan ditengah pandemic Covid 19.

“Agar, DPRD OKU bersama Pemerintah Kabupaten OKU dapat merumuskan arah kebijakan yang dapat berpihak kepada UKM sehingga mampu meningkatkan perekonomian para pelaku usaha kecil,” ucap politisi PKB OKU ini.

Diterangkan Densi, pelaku usaha di Bumi Sebimbing Sekundang perlu dilakukan pembinaan. Terlebih, saat ini pelaku UKM tengah mengalami kesulitan lantaran dihantam pandemi Covid 19.

“Jangankan untuk berkembang, mampu bertahan saja mereka sudah bersyukur. Saat ini lah peran pemerintah dan DPRD OKU harus tampil untuk membantu pelaku usaha UKM di masa sulit seperti sekarang ini,” ujar Densi.

Pihaknya, lanjut Densi, terus berupaya mendapatkan informasi dan referensi sebagai bahan pertimbangan untuk merumuskan kebijakan untuk membantu para pelaku UKM di Kabupaten OKU.

“Kita harapkan, pelaku UKM untuk kreatif dan jeli dalam membaca peluang usaha sehingga dapat meningkatkan perekonomian di tengan masa pandemi Covid 19,” imbuh Densi.

Beberapa waktu lalu, Anggota DPRD OKU mengikuti kegiatan kunjungan Koordinasi dan Konsultasi Pimpinan dan Anggota DPRD OKU ke Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pesawaran Propinsi Lampung bersama staf DPRD OKU, yang digelar dari 2 hingga 6 Februari 2021. Tujuannya, menggali informasi yang dapat diterapkan di Kabupaten OKU. Kegiatan tersebut diikuti unsur pimpinan dan anggota DPRD OKU dan didampingi sekertariat DPRD OKU. (bet)