Bagikan Masker di Pasar Mingguan

10
Kapolsek Lubuk Batang AKP Harianto memberikan masker kepada pengunjung pasar mingguan di dusun Simpang Kandis. Foto: dok Polsek Lubuk Batang. (*)

OKU – Untuk menekan penyebaran Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan (prokes), Kapolsek Lubuk Batang AKP Harianto bersama Camat Lubuk Batang Helni Purnanengsih, SE; Kepala Puskesmas Lubuk Batang Zul Safari membagikan masker kepada masyarakat di pasar mingguan (kalangan). Pasar mingguan tersebut terletak di dusun Simpang Kandis, desa Gunung Meraksa, kecamatan Lubuk Batang.

Kapolsek Lubuk Batang AKP Harianto mengatakan, pihaknya melihat masih banyak pelanggaran prokes yang dilakukan pedagang maupun pengunjung pasar. Kondisi ini sangat berpotensi untuk terjadi penularan virus corona yang sampai sekarang masih belum berakhir.

“Penegak hukum menegur para pelanggar prokes. Selain itu, petugas juga memberikan masker kepada warga serta meminta untuk menjaga jarak,” ungkap Harianto.

Pada kesempatan itu, sebanyak 250 lembar masker dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar. Selain itu, Harianto juga mensosialisasikan penerapan prokes di masyarakat.

“Karena banyak warga yang tak mematuhi prokes, kita imbau dengan pengeras suara. Hal ini untuk kembali mengingatkan warga bahwa mematuhi prokes sangat penting di masa pandemi Covid 19,” pungkas Harianto. (lee)