Sembilan Angkutan Barang-Penumpang Ditilang

6
Dishub OKU bersama Polres OKU dan Subdenpom TNI menertibkan kendaraan di terminal tipe A Batukuning. Hasilnya sembilan kendaraan ditindak. Foto : Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Puluhan angkutan barang dan penumpang dibuat tak berkutik. Pasalnya, saat melintas di Jl Lintas Sumatera, tepatnya di depan Terminal Tipe A Batukuning, laju kendaraan dicegat petugas Dishub OKU.

Razia kendaraan yang melibatkan Polres OKU, Sub Denpom TNI, serta petugas terminal Tipe A, menargetkan kendaraan besar dan kecil yang tak dilengkapi surat serta keaktifan surat kendaraan.

“Bulan ini, kami merazia kendaraan angkutan barang dan penumpang. Termasuk truk batubara,” ujar Kepala Dishub OKU Firmansyah melalui Kasi Lalulintas Jauhari, kemarin (4/2).

Razia ini digelar Senin dan Kamis. Targetnya, kelengkapan dan aktifasi surat kendaraan. Karena, kata Jauhari, disanyalir banyak kendaraan yang melintas, namun surat kendaraan yang dibawa banyak yang belum diperpanjang. “Seharusnya surat kendaraan tersebut diperpanjang secara berkala,” pesannya.

Kasi Keselamatan Dishub OKU Hasanudin menjelaskan, selama razia, petugas menindak 9 kendaraan berbagai kesalahan. “Mulai dari kir kendaraan mati, tak ada STNK serta dimensi kendaraan yang tak sesuai,” jelasnya.

Penilangan dilakukan agar para pengemudi lebih tertib saat berjalan. Kendaraan yang ditilang akan disidangkan bulan ini. “Sidang akan digelar pada 18 Februari mendatang,” tandasnnya. (stf)