Penerima Bertambah 1.719 KPM

4
Masyarakat Kabupaten OKU mencairkan BST dari Kementerian Sosial RI di Kantor Pos Baturaja di tahap X pada Januari lalu. Di tahap XI, jumlah penerima bantuan bertambah 123 KPM di Kabupaten OKU. Sedangkan di tiga kabupaten (OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan) bertambah 1.719 KPM. Foto: Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST dikabarkan bertambah untuk pencairan tahap XI nanti. Penambahan ini berlaku untuk KPM di Kabupaten OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan.

“Penerima BST bertambah 1719 KPM di tiga kabupaten tersebut. Tapi belum ada kabar jadwal pencairan tahap XI,” ujar Kepala Kantor Pos Baturaja Aldy Frandinca Rinaldy, kemarin (2/2).

Data penambahan KPM tersebut diterima belum lama ini. Sehingga jumlah total penerima BST di tiga kabupaten tersebut mencapai 46.342 KPM. “Penambahan KPM ini terbanyak di Kabupaten OKU Timur, dan paling sedikit di OKU Selatan,” terangnya.

Aldy merincikan, di Kabupaten OKU bertambah 122 KPM, OKU Timur bertambah 1.588 KPM, dan OKU Selatan bertambah 9 KPM.

“Dengan penambahan ini, maka penerima BST di Kabupaten OKU menjadi 18.514 KPM dari sebelumnya 18.392 KPM,” tandasnya.

Kondisi ini sangat berbeda dengan penerima BST pada tahap X pada Januari lalu. Di tahap itu, jumlah penerima BST di Kabupaten OKU sebanyak 18.392 KPM karena adanya pengurangan 1.242 KPM dari penerima tahap IX pada Desember silam. (stf)