Kasi Trantib Pimpin Kemilau Baru

Camat Baturaja Timur Ogan Amrin melantik Kasi Trantib Kecamatan Baturaja Timur Zainal Arifin sebagai Pj Kades Persiapan Kemilau Baru, kemarin (2/2). Foto: Ist. (*)

OKU – Zainal Arifin SIP resmi memimpin  desa persiapan Kemilau Baru. Pria yang menjabat sebagai Kasi Trantib Kecamatan Baturaja Timur ini dilantik Camat Baturaja Timur Ogan Amrin sebagai Pj Kades Persiapan Kemilau Baru.

Upacara pelantikan Zainal digelar di kantor Camat Baturaja Timur pukul 09.00 WIB. Zainal akan memimpin desa pemakaran dari desa Tanjung Baru ini sampai status desa tersebut definitif dan ada kepala desa hasil pemilihan kepala desa.

“Sekarang masih desa persiapan. Untuk jadi desa definitif, prosesnya sudah sampai di pemerintah provinsi hingga ke pemerintah pusat,” jelasnya. Ia berharap, proses definitif desa Kemilau Baru rampung sebelum pemilihan Kades serentak tahun 2022.

Selama memimpin desa persiapan ini, dirinya memastikan Zainal Arifin tidak akan menggangu tugasnya sebagai Kasi Trantib. Sebab hingga saat ini, seluruh keperluan administrasi desa masih diurus desa Tanjung Baru. “Tidak repot. Karena data kependudukan masih diurus di Tanjung Baru,” katanya.

Untuk diketahui, Zainal Arifin menggantikan Pj kades persiapan Kemilau Baru Sabroni yang wafat pada Oktober 2020 lalu. (stf)