600 Masker Disalurkan ke Warga

5
Pemerintah Kecamatan Lubuk Batang mendata masker yang akan dibagikan kepada masyarakat. Foto: dok Kecamatan Lubuk Batang. (*)

OKU – Bantuan masker yang diterima Pemerintah Kecamatan Lubuk Batang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU beberapa waktu lalu, telah diserahkan kepada pemerintah desa di kecamatan itu.

Kecamatan Lubuk Batang menerima 700 pcs masker. Masker tersebut diserahkan kepada kepala desa di Kantor Kecamatan Lubuk Batang. 600 lembar masker disebar kepada masyarakat. Sedangkan 100 lembar masker sebagai persediaan.

“Jika nanti ada masyarakat yang datang ke kantor camat namun tidak memakai masker, maka masker cadangan tersebut akan diberikan,” ucap Camat Lubuk Batang Helni Purnanengsih, SE.

Sementara itu, Kepala BPBD OKU Amzar Kristopa mengakui pihaknya telah membagikan masker ke seluruh kecamatan di Kabupaten OKU. Menurut Amzar, masker yang dibagikan itu merupakan bantuan dari BPBD Sumatera Selatan. “Sebagai bagian dari optimalisasi protokol kesehatan (prokes) di masyarakat,” ucap Amzar.

Di tambahkan Amzar, bantuan masker yang telah disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten OKU mencapai 8.000 lembar masker. “Masker tersebut disebar ke 13 kecamatan di Kabupaten OKU,” pungkas Amzar. (lee)