Lemkari Gelar Ujian Sabuk

17
Lemkari Pengcab OKU kembali menggelar ujian kenaikan sabuk semester II tahun 2020. Sebanyak 203 karateka mengikuti ujian tersebut. Foto: Dok Lemkari Pengcab OKU. (*)

OKU – Pengurus Lembaga Karate Do- Indonesia (Lemkari) Cabang OKU  kembali menggelar Ujian Kenaikan Tingkat/Tukar Sabuk pada semester II tahun 2020. Jumlah peserta sebanyak 203 karateka, yang terdiri dari sabuk putih, sabuk kuning, sabuk hijau, sabuk biru dan sabuk coklat.

Ujian sabuk kali ini dilaksanakan di aula Alsintan  Kodim 0403 OKU, kemarin (31/1) pagi dan dibuka langsung Kapten Inf. Kasimin Danramil Kota Baturaja yang mewakili Dandim 0403 OKU.

Ujian sabuk ini juga dihadiri perwakilan Polres OKU AKP Supariun, perwakilan Direksi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Ir. Jogy M. Gumay, MM  VP SSHE, GM Security PT. Tangkas, I Wayan.

Tim Penguji Ujian Sabuk  dipimpin Sensei Meriadi, ST, MM (Dan V Karate); dan anggota tim penguji Sensei Repi Heryadi (Dan III Karate); Sensei Rizki Rahmatan Lil’ Alamin (DAN III Karate).

Ujian Sabuk Karate kali ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dengan tetap memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak. “Ini ujian sabuk semester II tahun 2020 dengan tetap mengedepankan proke Covid-19,” ujar salah satu tim penguji Rizki Rahmatan Lil’Alamin.

Koordinator Majelis Sabuk Hitam (MSH) Lemkari OKU ini juga menambahkan Peserta Ujian Sabuk kali ini berasal dari Ranting/Dojo Resmi Lemkari OKU di SMPN 1 OKU; SDN 17 OKU; SD IT FATHONA BATURAJA; Xaverius Air Gading; Fransiskus Talang Jawa, SDN 137 OKU; dan Dojo Semen Baturaja.

“Kami ucapkan juga terimakasih kepada Bapak Dandim 0403 OKU, Bapak Kapolres OKU, Bapak Kepala Disdik OKU, yang selalu membina dan memberikan arahan dalam perkembangan dan kegiatan Karate LEMKARI di Kabupaten OKU,” jelasnya.

Sementara itu,  Kapten Inf Kasimin berpesan agar peserta Ujian Sabuk Karate LEMKARI OKU agar selalu semangat, sportif dan sungguh-sungguh dalam mengikuti ujian sabuk dan selalu menjaga kesehatan dan keselamatan. Menurutnya menjadi seorang karateka harus memiliki jiwa disiplin dan kuat.

“Menjadi karateka tentu harus menumbuhkan kedisiplinan dan semangat tinggi agar ilmu yang diperoleh dapat berguna. Menjadi karateka untuk gagah-gagahan namun untuk mendisiplinkan diri,” pungkasnya. (apk)