Pemindahan Jaringan, Dua Hari Listrik Padam

8
Petugas PLN Baturaja memindahkan jaringan listrik di jalur SMAN 4 OKU pada 23 Januari lalu. Pemindahan jaringan listrik juga dilakukan kemarin yang berdampak pada aliran listrik hingga Batumarta XI yang padam. Foto : Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Dua hari di akhir pekan kemarin, pelanggan PLN Baturaja tak menikmati aliran listrik. Khususnya pelanggan di sebagian kecamatan Baturaja Timur dan kecamatan Lubuk Raja.

“Dua hari terakhir (Sabtu-Minggu) ada pemindahan dan pemindahan jaringan listrik,” ujar Manager PT PLN Baturaja Achmad Meiledy didampingi Koryantek Andi, Sabtu (23/1).

Di hari pertama, teknisi PLN memindahkan jaringan listrik atau over net. Pasalnya, jaringan listrik di jalur tersebut mengenai rumah penduduk. “Pindah jaringan dari tiang listrik beton lama ke tiang baru. Tiang lama agak rendah dan berada di depan rumah warga. Selain memindahkan kabel, juga merapikan kabel telepon,” jelas Andi.

Setelah memindahkan jaringan listrik, petugas juga merobohkan tiang lama. Hal ini disebabkan petugas tidak bisa mencabut tiang beton karena tiang listrik tersebut berada di area sempit dan berdampingan dengan jalan utama.

Sedangkan kemarin, petugas PLN juga merekontruksi jaringan listrik di perempatan desa Air Paoh. Rencananya, di kawasan tersebut akan dibangun baliho/videotron. Akibat pemindahan jaringan listrik itu, listrik padam di Batumarta 1 –  Batumarta XI. (stf)