Vaksinasi Digelar Tiga Tahap

10
Kepala Dinkes OKU H Husni Tamrin SE MM didampingi Sekretaris Dinkes OKU Rozali SKM MM menerima 5.360 vaksin Sinovac yang diserahkan Kabid P2P Dinkes OKU Andi Prapto, kemarin (27/1). Foto: HERBERT P NAINGGOLAN/OKU EKSPRES. (*)

OKU – 5.360 vaksin Covid – 19 atau corona Sinovac, yang diperuntukkan 2.651 tenaga kesehatan, kemarin (27/1), sekitar pukul 17.10 WIB, tiba di Bumi Sebimbing Sekundang. Pendistribusian ini dikawal Brimob Polda Sumsel dan Polres OKU.

“Selain 5.360 Sinovac, Kabupaten OKU juga mendapat 5000 psc alkohol Swab, 15 dus alat suntik, 30 dus safety box dari Dinkes Sumsel untuk melengkapi vaksinasi Covid – 19 di Kabupaten OKU,” ucap Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan OKU Andi Prapto saat melapor kepada Kepala Dinkes OKU, H Husni Tamrin SE MM.

Kepala Dinkes OKU H Husni Tamrin SE MM melalui Sekretaris Dinkes OKU Rozali SKM MM, mengucapkan syukur vaksin Sinovac telah tiba di Kabupaten OKU tanpa kendala. “Untuk tahap I vaksinasi, sasarannya 2.651 tenaga kesehatan,” ucap Rozali.

Diterangkan Rozali, mengapa 5.360 vaksin yang tiba di Kabupaten OKU, sedangkan jumlah tenaga kesehatan yang akan divaksin sebanyak 2.651 orang? Alasannya adalah tenaga kesehatan akan menjalani vaksinasi dalam dua tahap.

Tahap dua dilaksanakan 14 hari setelah vaksinasi tahap pertama. “Vaksinasi tahap I dilaksanakan 2 Februari di Puskesmas Kemalaraja,” terang Rozali.

Rozali berharap, sasaran tenaga kesehatan di tahap I ini tercapai dan tahap II nanti ASN lainnya. Termasuk guru. “Pada tahap III seluruh masyarakat Kabupaten OKU,” imbuh Rozali.

Ditambahkan Rozali, 5.360 vaksin Sinovac yang tiba di Kabupaten OKU langsung disimpan di lemari pendingin di Gudang Farmasi Dinkes OKU di belakang UPTD Puskesmas Tanjung Agung.