Oknum Pensiunan ASN Diduga Jadi Pelaku Asusila

10

OKU – Enam remaja putra diduga kuat menjadi korban asusila oleh oknum pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN). Enam remaja tanggung tersebut tinggal di kelurahan Kemelak Bindung Langit, kecamatan Baturaja Timur.

Saat ini, peristiwa tragis tersebut sedang ditangani Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) OKU. Bahkan LPAI OKU telah melaporkan masalah ini ke Polres OKU pada 21 Januari lalu.

“LPAI OKU diberi kuasa oleh para korban untuk mendampingi korban sampai kasus ini selesai,” ujar Ketua LPAI OKU Hasmiati S Ag didampingi Humas LPAI OKU Sampurna, Sabtu (23/1) lalu di sekretariat LPAI OKU.

Perbuatan asusila itu pertama kali diadukan M (14), salah seorang korban ke LPAI OKU pada 16 Januari lalu. “Setelah menerima laporan ini, LPAI OKU melakukan pengembangan. Hasilnya, korban perbuatan asusila ini tak hanya satu, tapi muncul lagi lima korban lain. Jadi ada enam korban,” jelas Sampurna.

“Dari keterangan enam korban yang masih pelajar ini, pelaku adalah seorang oknum pensiunan ASN Pemerintah Kabupaten OKU,” paparnya. Enam korban ini mendapat perlakuan asusila di pondok kebun jagung milik pelaku pada 2018 hingga 2020. Kebun jagung milik pelaku berada di kelurahan Kemelak Bindung Langit.

“Ada yang jadi korban pada 2018. Tapi yang paling sering di 2020. Korbannya ada lima orang remaja,” ungkapnya. Dari keterangan para korban, pelaku berinisi R yang diperkirakan berusia 60 tahunan.