Suami Temukan Istri Gantung Diri

3

OKU – Warga desa Tanjung Dalam, kecamatan Lubuk Batang, dihebohkan dengan peristiwa gantung diri seorang Ibu Rumah Tangga (IRT). Wanita bernama Yusmania tersebut ditemukan gantung diri di rumahnya, kemarin (20/1) sekitar pukul 00.45 WIB.

Saat ditemukan gantung diri, wanita 30 tahun tersebut masih bernapas. Namun, saat dilarikan ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, warga dusun II tersebut menghembuskan napas terakhirnya. Sebelumnya, ia diselamatkan suaminya, Yahya Salim (40) bersama warga sekitar.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga, SIK. MH melalui Kapolsek Lubuk Batang AKP Harianto mengungkapkan, gantung diri yang dilakukan Yusmania pertama kali diketahui oleh Yahya Salim yang baru pulang dari hajatan keluarga.

“Ketika Yahya Salim hendak masuk kamar, ternyata pintu kamar terkunci dari dalam,” ujar Harianto. Karena curiga, Yahya Salim mendobrak pintu kamar tersebut. Setelah pintu terbuka, alangkah terkejutnya Yahya Salim saat melihat Yusmania sudah tergantung di seutas tali yang diikat ke kayu atap rumah.

“Yahya Salim pun berteriak minta pertolongan kepada warga sekitar. Dibantu tetangga, tubuh Yusmania diturunkan dan dibawa ke bidan desa Lubuk Batang Baru,” lanjutnya.

Karena keterbatasan alat, Yusmania dibawa ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja untuk mendapatkan pertolongan. “Sekitar pukul 01.00 WIB, Yusmania tiba di RSUD dan langsung mendapat perawatan. Sayang, nyawanya tidak bisa diselamatkan,” tambah Harianto.

Kini, jenazah sudah dimakamkan keluarga. “Namun polisi belum bisa memberikan keterangan apapun mengenai penyebab korban nekat gantung diri,” pungkas Harianto. (lee)