Tim Vaksinasi Sudah Dibentuk

OKU – Dalam waktu dekat, Kemenkes RI akan mendistribusikan Covid-19 kepada masyarakat. Namun demikian, jadwal pendistribusian vaksin ini belum dikatahui. Untuk tahap awal, vaksinasi ini dikabarkan hanya untuk warga yang berusia diatas 17 tahun.

Walaupun demikian, Puskesmas Batumarta II tetap mempersiapkan diri untuk menerima vaksin tersebut. “Puskesmas sudah membentuk tim vaksinasi,” ucap dr Dwi Fenty Atri yang merupakan Kepala Puskesmas Batumarta II yang didampingi penanggung jawab imunisasi Wulandari SKM, akhir pekan kemarin.

Meskipun tim vaksinasi telah terbentuk, namun ia belum mengetahui jadwal vaksinasi Covid 19. Selain itu, ia juga belum mengetahui jumlah vaksin yang akan diterima pihaknya untuk vaksinasi di kecamatan Lubuk Raja.

Dwi menambahkan, petugas puskesmas akan menjalani pelatihan cara vaksinasi. “Termasuk sosialisasi vaksinasi kepada masyarakan,” paparnya.

Untuk tahap pertama, vaksinasi akan dilakukan pada petugas medis dan petugas di sektor pelayanan publik lainnya. “Setelah itu, baru giliran masyarakat menjalani vaksinasi,” tegas Dwi. (gun)