Sok Jagoan, KO oleh Parang

5
Fahrul Rozi dilarikan ke Puskesmas Peninjauan seusai dibacok warga yang ia tantang dan provokasi sebelumnya. Foto: Ist. (*)

OKU – Riansyah (20) warga desa Saung Naga, Kecamatan Peninjauan OKU, mendatangi rumah kepala desa untuk mengamankan diri usai membacok seorang  pemuda yang masih satu desa dengannya. Pemuda naas tersebut adalah Fahrul Rozi (24).

Kejadian yang menggemparkan Desa Saung Naga itu terjadi pada 14 Januar lalu, sekitar pukul 19.30 WIB. 

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga, SIK. MH melalui Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan, peristiwa itu berawal ketika Riansyah datang ke sebuah warung milik warga. Saat ia tiba di warung tersebut, Fahrul Rozi sudah ada di warung itu.

Saat keduanya bertemu, Fahrul berkata kepada Riansyah, ia akan memukul kepala Riansyah. Riansyah tersinggung, namun masih bisa menahan emosi dengan tidak melayani ucapan Fahrul yang menyakitkan tersebut.

Ternyata, kesabaran Riansyah membuat Fahrul semakin emosi. Fahrul justru kembali mengancam dan memprovokasi Riansyah dengan sebilah pisau yang ia ambil di warung tersebut.

“Karena terancam, Riansyah menghindar dengan berlari. Tapi Fahrul mengejar. Beberapa warga yang melihat situasi berbahaya tersebut berusaha mendinginkan suasana,” ucap Mardi.

Dilanjutkan Mardi, Riansyah yang merasa tidak bersalah kembali untuk menemui Fahrul. Namun saat itu, Riansyah melihat Fahrul masih memegang pisau.

“Riansyah kembali menghindar dan pulang. Tapi dalam perjalanan pulang ke rumah, Riansyah melihat sebilah parang di rumah kakaknya. Niatnya pulang batal. Ia pun mengambil parang tersebut dan kembali ke warung tadi untuk menemui Fahrul,” lanjut Mardi.

Dengan menggenggam sebilah parang dan tanpa membuang waktu, Riansyah langsung menghampiri Fahrul. Fahrul yang tadinya bernyali mengancam Riansyah berubah 180 derajat. Ia justru langsung berlari menyelamatkan diri karena melihat Riansyah yang datang membawa parang.