Kelainan Jantung, Yasmine Butuh Bantuan

OKU –  Yasmine Azzahra, balita usia 2 tahun asal Kampung I, Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, saat ini tengah berjuang melawan sakit yang menderanya.

Yasmine Azzahra. Foto: ist. (*)

Ya, sejak usia 4 bulan, anak kedua dari dua bersaudara itu diketahui mengidap kelainan pada organ vital tubuhnya. Buah hati pasangan Rofi Ariansyah dan Ingga Ellah Sari ini mengalami jantung bocor.

“Tidak hanya bocor jantung, letak jantung Yasmine tidak pada tempatnya,” ungkap ibu Yasmine Azzahra, Ingga Ellah Sari.

Jantung bocor adalah kelainan bawaan atau kongenital, yaitu masalah pada struktur jantung yang sudah ada sejak lahir sehingga akan mengubah aliran normal darah melalui jantung.

Sejak mengetahui buah hatinya sakit, Rofi dan Ingga pun memberikan perhatian terbaik. Berbekal kepesertaan BPJS Mandiri, keduanya rutin membawa Yasmine ke rumah sakit untuk kontrol. “Awalnya Yasmine pasien umum check up ke Charitas (Palembang),” terang Ingga.

Seiring waktu, secara ekonomi keluarga ini mulai kewalahan. Pasalnya, kedua orang tua Yasmine mengais rezeki dengan berjualan kue. Akhirnya, keduanya mendaftarkan Yasmine kepesertaan BPJS Kesehatan. “Namun, rawat inap ditanggung BPJS Kesehatan, namun obat beli sendiri,” lara Ingga.

Terakhir, lanjut Ingga, pekan lalu, keduanya membawa Yasmine kontrol ke dokter. Dokter menyarankan agar Yasmine segera di operasi. “Kami sangat membutuhkan bantuan dermawan,” pungkas Ingga. (bet)