Plafon KUR BSB Menjadi Rp 550 M

7

OKU – Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, kemarin (12/1), menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Sumsel Babel Tahun 2021, di Hotel Wyndham Jaka Baring, Palembang. RUPS LB tersebut membahas berakhirnya masa jabatan dua direksi, yakni Direktur Pemasaran Antonius Prabowo Argo dan Direktur Umum Samiluddin.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru, dalam sambutannya, mengatakan seluruh pemegang saham sepakat untuk menunjuk dua direktur tersebut untuk kembali melanjutkan jabatannya. “Perpanjangan masa jabatan merupakan reward untuk kedua direktur itu yang menorehkan kinerja baik, apalagi di tengah masa pandemi Covid – 19,” ucap Deru.

Komisaris Utama Bank SumselBabel, Eddy Junaidi, mengatakan, kedua direksi itu bakal mengemban jabatan lamanya hingga 4 tahun ke depan. “Tentunya dengan pertimbangan utama karena kinerja bank selama ini sangat baik,” ujar Eddy.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, menambahkan, kinerja pemasaran yang positif tercermin dari capaian kredit maupun penghimpunan dana pihak ketiga (DPK). “Terlebih plafon KUR kami sudah disetujui meningkat dari Rp500 miliar menjadi Rp550 miliar,” terang Syamsudin.

Ditambahkan Syamsudin, di tengah pesatnya persaingan industri perbankan saat ini, Bank SumselBabel terus tumbuh dan berinovasi untuk menjadi lembaga perbankan terbaik. “Bank SumselBabel menjadi bank pembangunan daerah yang berkontribusi positif untuk memajukan dan meningkatkan perekonomian di Sumsel – Babel,” ucap Syamsudin. (bet)