Mobil Boks Ditabrak KA, Sopir Tewas

4
Ivan dan barang dagangannya berhamburan seusai ditabrak KA babaranjang yang melaju dari Tanjungkarang. Foto: dok menakar.com. (*)

OKU – Nasib naas dialami Stefanus Ivan Hermanto. Pria 25 tahun yang tinggal di Jl Akmal, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Batuaja Timur ini tewas setelah ditabrak Kereta Api (KA) batubara rangkaian panjang (Babaranjang) pada 8 Januari lalu, sekitar pukul 09.15 WIB.

Ia ditabrak KA tersebut yang melaju dari Tanjungkarang di Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur.

Dikatakan Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK. MH melalui Kasubag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal, kecelakaan tersebut bermula saat Stefanus usai mengantarkan gas elpiji ke warung langganannya di jalan Lubuk Bungur RT 01, kelurahan Kemelak Bindung Langit. Namun naas mobil Ivan diparkir terlalu dekat dengan rel KA.

“Setelah mengantar elpiji, korban (Stefanus) hendak menutup pintu mobil box miliknya. Tiba – tiba dari arah Tanjungkarang, sebuah KA babaranjang melaju dengan kecepatan tinggi. KA pun menabrak box mobil Stefanus hingga mobil terpental sejauh 12 meter. Akibatnya Ivan tewas di lokasi kejadian,” ujar Mardi.

Usai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Ivan dibawa ke rumah sakit dan diserahkan kepada keluarga. Polisi juga mengamankan mobil boks milik Ivan dan beberapa barang lainnya. “Mobil boks jenis colt BG 8190 FQ dan beberapa tabung gas diamankan,” lanjutnya.

Ia menduga, peristiwa itu diduga kuat terjadi karena kelalaian sopir saat memarkirkan kendaraannya. “Mungkin sopir mengira mobil tidak akan ditabrak KA. Namun, karena mobil parkir terlalu dekat dengan rel, mobil tersebut ditabrak KA,” pungkas Mardi. (lee)