Hari Ini, BST Disalurkan

7

OKU – Kebingungan masyarakat OKU terkait kelanjutan penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2021 terjawab. Pasalnya, hari ini (11/1) Kantor Pos Baturaja akan kembali menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tersebut.

“Bantuan disalurkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tiga kabupaten (OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan),” ujar Aldy, Kepala Kantor Pos Baturaja, kemarin (10/1).

Dijelaskan Aldy, jumlah KPM di tiga kabupaten yang akan menerima bantuan sebanyak 46.342 KPM. “Bantuan yang akan diterima KPM sebesar Rp300 ribu/bulan. Bantuan tersebut akan disalurkan secara serentak,” katanya.

Rencananya, penyaluran BST tahap I 2021 ini akan dihadiri Bupati OKU H Kuryana Azis pada pukul 08.00 WIB. “Syarat pencairan masih sama. KPM membawa KK dan KTP,” tandasnya.

Sebelumnya, masyarakat Kabupaten OKU sempat mempertanyakan kepastian BST tahun ini. Sebab, beredar informasi di media massa, BST masih dilanjutkan pada tahun ini. Namun, saat itu penyaluran BST masih terjadwal untuk di Jabodetabek dengan besaran Rp200 ribu/bulan/KPM. Bahkan Kantor Pos Baturaja maupun Dinas Sosial OKU, beberapa waktu lalu mengaku belum menerima surat resmi dari Kemensos. (stf)