Truk Terperosok, Antrean Mobil Mengular

Truk sarat muatan dari arah Jl Lintas Sumatera terjebak di kerusakan jalan cor beton. Dampaknya, antrean kendaraan terjadi. Khususnya kendaraan yang datang dari arah simpang desa Kurup, kecamatan Lubuk Batang. Foto : Ist. (*)

OKU – Truk sarat muatan terperosok di ruas jalan cor beton kelurahan Batu Kuning, kecamatan Baturaja Barat, kemarin (6/1). Dikabarkan, truk yang membawa muatan itu dalam perjalanan menuju ke Palembang.

“Mungkin muatannya banyak, sehingga saat melintas di jalan cor beton yang rusak, ban belakang kanan terperosok di tanah yang lembut, ” ujar Iman, warga setempat, kemarin (6/1).

Truk tersebut, sambung dia, sudah berusaha mencari ruas jalan yang keras. Namun, upaya sopir sia-sia. Ketika ban depan mobil mendapat ruas yang keras. Justru ban belakang yang terjebak di tanah yang lembut.

“Mobil tersebut persis di tengah jalan. Akibatnya, lalulintas kendaraan terganggu dari dua arah,” sebutnya.

Namun sambung dia, kemacetan cukup panjang terjadi dari arah desa Kurup. Sementara kendaraan dari arah Jl Lintas Sumatera tidak terlalu banyak. “Mobil masih bisa lewat. Cuma lantai semen depan rumah warga hancur karena mobil melindasnya,” ungkapnya.

Truk tersebut terjebak sekitar pukul 14.30 wib. Setelah setengah jam berupaya keras, truk tersebut berhasil melanjutkan perjalanan sekitar pukul 15.00 WIB.

Dirinya berharap, perbaikan jalan bisa segera dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Jika dibiarkan berlarut, kerusakan tidak hanya terjadi di jalan raya, tapi juga teras rumah warga.

“Kalau bisa diupayakan perbaikan tahun ini. Kasihan rumah warga yang di dekat jalan, teras rumahnya bisa rusak,” tandasnya. (Stf)