Tahap Awal, Petugas Medis Divaksinasi

9

OKU SELATAN – Wacana Pemerintah Pusat untuk melaksanakan Vaksinasi anti Virus Corona tahap awal yang bakal digelar secara serentak diseluruh Indonesia pada Tanggal 14 Januari mendatang menyasar petugas kesehatan.

Pelaksanaan Vaksinasi itu sendiri juga bakal digelar diwilayah Kabupaten OKU Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang.

Diketahui, sasaran awal merupakan petugas kesehatan yang terdiri dari Dokter, Bidan, Perawat dan tenaga medis lainnya yang bekerja 19 Puskesmas, 1 RSUD Muaradua dan 1 Klinik Polres OKU Selatan.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan OKU Slatan, dr. Meri Astuti, MM melalu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Marlis Abadi, S.KM, M.M, Senin (4/1).

Dikatakannya, OKU Selatan sendiri jumlah kuota sasaran vaksin nantinya yang diperuntukan kepada usia 18 tahun dan 59 tahun keatas sebanyak 283.125 jiwa. Dengan Jumlah vaksin sebanyak 594. 563 dan untuk jumlah ADS atau alat seperti suntik dan lainnya yang diterima sebanyak 594. 563 dan saffety book sebanyak 11.891.

“Kegiatan proses vaksin tahap awal akan digelar secara serempak se-Indonesia dan pertama kali dilaksanakan untuk petugas kesehatan pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Marlis, vaksin ini sendiri sedang dalam proses pengiriman dari pusat menuju 14 Provinsi diwilayah Indonesia. “Tahap awal akan dilaksanakan untuk petugas kesehatan, sedangkan untuk masyarakat saat ini belum ada petunjuk kapan akan dilaksanakan,” tandasnya. (dal)