Penderita Jamur Kulit Dirujuk ke Palembang

3
Habib Lestaji, penderita jamur kulit dirujuk ke Palembang setelah kondisi kesehatannya diperiksa di rumahnya. Foto: ist. (*)

OKU – Penderita jamur kulit Habib Lestaji dirujuk ke rumah sakit di Palembang. Warga desa Batumarta I ini diberangkatkan ke Palembang pada 4 Januari lalu. Hal ini dilakukan agar Habib bisa menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Habib yang menderita kangker kulit ini dibawa ke Palembang,” ucap Sekdes Batumarta I Aman Andesta, kemarin (5/1). Habib dibawa ke Palembang dengan mobil ambulans desa dan didampingi Kades Batumarta I Delys Ardo.

Untuk pengobatan, seluruh biaya ditanggung BPJS Kesehatan yang telah diurus pemerintah desa.

Sebelumnya, Habib dirawat di RSUD Ibnu Sutowo. Aman mengungkapkan, Habib ke Palembang untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. “Tapi juga jadi langsung menjalani operasi jika memungkinkan. Pemerintah desa Batumarta I hanya memberikan bantuan kendaraan dan kebutuhan Habib selama di Palembang,” katanya. Ia menjelaskan, Habib merupakan warga yang kurang mampu. Oleh karena itu, pemerintah desa bersama perangkat desa membantu Habib agar sembuh dari penyakitnya. “Semoga sakit Habib bisa diobati dan bisa sembuh,” pungkasnya. (gun)