Disanksi Karena Tidur di Truk Dalmas

9
Tiga remaja yang ketahuan tidur di truk Dalmas Sat Pol PP OKU dan meja posko Covid 19 dihukum membersihkan sampah di taman kota. Selain itu, supaya jera, petugas menyuruh ketiganya push up. Foto : Ist. (*)

OKU – Tiga remaja bernasib apes. Bangun tidur seharusnya mandi, namun justru berbuah malu. Ya ketiga remaja pria ini ketahuan tidur di meja posko Satgas Covid 19 dan truk Dalmas Sat Pol PP OKU. Satu tidur di meja, dua lainnya tidur di truk Dalmas.

“Pukul 7 pagi mereka belum bangun. Akhirnya dibangunkan petugas,” ujar Kasat Pol PP OKU Agus Salim melalui Kabid Trantib Sofyan, kemarin (5/1). Tiga remaja yang diamankan itu kemarin pagi adalah Fiki, warga kelurahan Talang Jawa; Cahaya, warga Trans Rantau Kumpai; serta Edo Saputra, warga Pasar Baru.

Tanpa ampun, ketiga remaja ini diberi sanksi sebagai efek jera. Ketika petugas posko apel pagi, ketiga remaja ini diminta membersihkan taman kota dan push up.

“Mereka dibina supaya jera. Sanksi yang diberikan sangat ringan hanya membersihkan sampah di taman kota,” imbuh Sofyan.

Setelah diberi sanksi dan nasehat, ketiga remaja diizinkan pulang ke rumah masing-masing. Dirinya juga berpesan kepada ketiganya agar tidak tidur di tempat umum. “Sudah disuruh pulang sekalian diingatkan agar kejadian serupa tidak terulang,” pesan Sofyan. (Stf)