Identitas Mr X Masih Misteri

12
Proses evakuasi tubuh Mr X yang ditemukan warga hanyut di sungai Ogan di desa Lubuk Batang Baru, kecamatan Lubuk Batang. Foto: Dok Polsek Lubuk Batang. (*)

OKU – Identitas Mr X yang ditemukan hanyut di sungai Ogan dua hari lalu masih menjadi tanda tanya besar. Hingga kemarin (4/1), identitas mayat pria berkemeja dan mulai membusuk itu belum diketahui.

Bahkan, Polres OKU belum menerima laporan orang hilang sejak akhir Desember lalu. “Sampai hari ini, polisi belum mendapat informasi identitas korban. Kita juga tidak menerima laporan warga yang kehilangan anggota keluarga. Dari hasil pemeriksaan rumah sakit juga tidak ditemui tanda – tanda kekerasan fisik. Sehingga polisi belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban,” kata Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK. MH melalui Kasat Reskrim Polres OKU AKP Priyatno.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Lubuk Batang Iptu Harianto. Ia belum bisa menyimpulkan motif tewasnya Mr X. Apalagi, warga dan polisi tidak menemukan satu identitas pun pada tubuh korban saat ditemukan.

Ciri – ciri fisik yang terdapat pada tubuh korban adalah memakai kemeja cokelat dan menggunakan jaket, celana jeans biru, memakai cincin pada jari manis sebelah kiri, tato tulisan CO/GO, di tangan kiri terdapat tato kecil berbentuk bintang, serta terdapat sebuah kunci.

“Semoga ciri-ciri fisik tersebut bisa menjadi acuan bagi keluarga yang kehilangan anggota keluarga,” papar Harianto.

Mr X pertama kali ditemukan warga desa Tanjung Dalam saat mayat tersebut hanyut terbawa arus sungai. Kemudian warga menghanyutkan jenazah Mr X hingga ke desa Lubuk Batang Baru untuk dievakuasi.

Yang menemukan adalah Yadi (36), Isroni (40), dan Ayim (36). “Ketiganya merupakan warga desa Tanjung Dalam. Ketiganya menemukan Mr X saat hanyut. Sejauh ini, belum diketahui Mr X ini hanyut dari mana,” jelasnya.

Seusai dievakuasi, sambung Harianto, mayat Mr X  dibawa ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. (lee)