Tutup Tahun, Terjadi Tiga Kebakaran

11
Kobaran api membakar lima rumah warga di kelurahan Sukajadi, kecamatan Baturaja Timur pada 31 Desember 2020 lalu. Foto: Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Tiga kebakaran rumah terjadi menjelang pergantian tahun di Kabupaten OKU. Ya, kebakaran rumah pertama kali terjadi pada 30 Desember.

Rumah panggung papan milik Wandi atau Pak Mita ludes dilalap si jago merah. Rumah yang berada di kawasan padat penduduk di desa Ulak Pandan, kecamatan Semidang AJi itu, terbakar hebat sekitar pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan sumber dari warga setempat, diduga kuat, kebakaran dipicu dari api lilin yang membakar barang yang mudah terbakar. “Saat terjadi kebakaran, listrik sedang padam. Sebagian warga yang tak memiliki lampu emergency menggunakan lilin sebagai sumber penerangan di rumah,” ungkap Iyan, warga desa setempat.

Api sulit dipadamkan karena rumah panggung yang terbuat dari papan. “Kebetulan saat kebakaran terjadi, warga masih banyak yang belum tidur. Warga pun berupaya memadamkan api dengan sarana seadanya sembari menunggu pemadam kebakaran tiba,” kata Iyan.