Toko Bangunan Ludes Terbakar

KEBAKARAN: Toko Bangunan Tirtajaya yang berada di Kelurahan Terukis, Kecamatan Martapura ludes terbakar, Minggu (3/1) pukul 00.30 WIB. FOTO: INDRA/OKU TIMUR POS. (*)

OKU TIMUR – Diduga korlseting aliran listrik. Sebuah  Toko Bangunan (TB) Tirtajaya yang berada di Kelurahan Terukis, Kecamatan Martapura Minggu d!nihari (3/1) sekitar pukul 00.30 WIB ludes terbakar. Meskipun suasana hujan, namun api dengan cepat menghabiskan toko bangunan tersebut. Bahkan pantauan dilokasi  hanya bangunan khusus semen yang tersisa yang tidak terbakar.

Mar Bahori selaku pemilik toko mengatakan, menurut keterangan warga sekitar, api berasal dari kabel listrik yang ada diluar toko terbakar. Hal ini mengakibatkan api merambat ke plastik yang ada di depan toko bangunan.

“Kabel listrik yang menjuntai pada depan toko mengeluarkan api, terus merambat ke plastik yang ada samping toko,” ujar Buhori.

Dirinya menjelaskan, api dengan cepat membesar lantaran banyak bahan bangunan yang mudah terbakar. “Api cepat membesar karena banyak bahan bangunan berbahan plastik,” jelasnya.

Setelah bebrapa waktu kejadian, mobil pemadam kebakaran turut memadamkan kobaran api bersama warga.  “Setelah hampir 1 (satu) jam api akhirnya dapat padam. Saat ini kami sedang membersihkan puing-puing yang tersisa,” katanya.

Sementara, Lurah Terukis Rahayu Bahori SE membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Bahkan pihaknya bersama warga sekitar turut membantu proses pemadaman. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material bangunan ditaksir mencapai miliaran rupiah,” jelasnya singkat. (inz).