HD Beri Kado Jembatan Musi 6

Dia mengaku, usai diresmikan jembatan tersebut masyarakat sudah bisa menggunakannya dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari.

“Perawatan  akan terus dilakukan sesuai dengan manual pemeliharaan dari konsultan perencanaan awal seperti pengecatan rutin, pengecekan baut-baut atau komponen jembatan, penggantian lampu penerangan yang putus dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Terpisah, Warga 32 Ilir Palembang, Suprapto mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang telah membuat akses penghubung Seberang Ilir dan Seberang Ulu.

“Alhamdulillah. Akses kita ke Kertapati lebih dekat. Biasanya kita lewat Ampera dengan estimasi waktu sekitar 30 menit. Selarang hanya lima menit saja, bahkan bisa jalan kaki,” ucapnya.

Tak hanya itu, Suprapto mengaku, jembatan Musi VI juga memberikan berkah bagi warga 32 Ilir. Dimana sejak adanya jembatan bermunculan kios penjualan makanan, warung manisan dan kain sebagainya.

“Dulu jam 9 malam sudah sepi disini, sekarang sudah sangat ramai. Alhamdulillah, kita merasa sangat senang sekali dan sangat terbantu,” ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Warga 2 Ulu Palembang, Wati. Menurut dia keberadaan jembatan musi 6 telah mempermudah akses ke Ilir, jembatan Musi 6 juga memberikan manfaat lain  salah satunya akses sarana olahraga sepeda dan lari.

“Sejak adanya jembatan ini banyak warga yang datang untuk olahraga lari dan sepeda. Alhamdulillah, terimakasih pak Gubernur, manfaatnya sangat banyak sekali,” akui IRT ini. (rel)