Malam Tahun Baru, Tempat Hiburan Sepakat Tutup

OKU – Para pengelola tempat hiburan malam dan kafe di kota Baturaja sepakat untuk menutup tempat hiburan yang mereka kelola pada malam tahun baru hingga tahun baru. Hal ini disampaikan para pengelola tepat hiburan dan kafe, kemarin (30/12), di Kantor Dinas Pariwisata OKU.

Pada pertemuan yang membahas terkait penutupan tempat hiburan malam itu dihadiri beberapa unsur pimpinan. Diantaranya Dinas Pariwisata, Polres OKU, Kasat Binmas, Koramil 403-12, Dinas Perizinan, Sat Pol-PP, serta pengelola tempat hiburan.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga, SIK. MH melalui Waka Polres OKU Kompol C.S Panjaitan membenarkan rencana penutupan tempat hiburan malam tersebut. Namun hal itu bukan usulan ataupun aturan yang dikeluarkan Polres OKU.

“Iya benar, pada malam tahun baru nanti untuk tempat hiburan karaoke TV akan ditutup mulai pukul 19.00 WIB (31 Desember) hingga 1 Januari pukul 00.00 WIB, mereka akan tutup total,” ucap Panjaitan.

Selain itu, lanjut dia, kafe yang beroperasi di kota Baturaja juga akan tutup dimulai pukul 22.00 WIB. “Untuk kafe atau tempat nongkrong dan tempat ngopi juga akan ditutup pada pukul 22.00 WIB. Namun ini bukan instruksi Polres OKU. Ini kesepakatan mereka para pengelola sendiri. Mereka sepakat akan menutup tempat hiburan yang mereka kelola hingga tanggal 1 Januari,” lanjutnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, beberapa hari yang lalu pihaknya bersama unsur Tripika kecamatan juga telah melakukan rapat koordinasi bersama para pengelola tempat hiburan malam, kafe, rumah makan, dan tempat pijat tradisional yang ada di kota Baturaja untuk menerapkan protokol kesehatan di malam tahun baru.