Covid 19 Persulit Peningkatan Kualitas Pendidikan

8
Sekretaris Disdik OKU Alfarizi SE Ak memberikan kata sambutan pada pertemuan antara LPMP Sumsel, Disdik OKU, dan kepala sekolah. Foto : ist. (*)

OKU – LPMP Sumsel menggelar pertemuan dengan Disdik OKU. Pertemuan ini untuk membahas mutu pendidikan saat pandemi Covid-19. LPMP berupaya mutu pendidikan bisa dipertahankan walaupun sulit ditingkatkan.

Pertemuan yang berlangsung di gedung serba guna Disdik OKU ini dihadiri Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM yang diwakili Sekretaris Disdik OKU Alfarizi SE Ak, perwakilan kepala SMP dan SD, pengawas, dan korwas.

“LPMP berupaya agar mutu pendidikan bisa dipertahankan walaupun mungkin agak sulit,” jelas Sekretaris Disdik OKU Alfarizi SE Ak. Ia mengakui, Disdik OKU menyambut baik terobosan yang dilakukan oleh LPMP Sumsel ini. Apalagi, biasanya LPMP memanggil kepala sekolah untuk datang ke LPMP Sumsel. Tapi sekarang LPMP Sumsel yang menemui kepala sekolah.

Alfarizi berharap LPMP Sumsel bisa memberikan asemen kepada kepala sekolah cara mempertahankan mutu pendidikan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Sebisa mungkin ada solusi yang baik terkait peningkatan mutu pendidikan. Pembelajaran daring ini agak sulit untuk meningkatkan mutu. Belajar daring tidak maksimal karena banyak kendala  yang ditemui. Mulai dari koneksi internet yang tidak stabil hingga siswa yang tidak memiliki ponsel pintar. Walaupun ada modul sederhana bagi siswa yang tidak bisa mengikuti pembelajaran secara daring,” pungkas Alfarizi. (jr8)