Satu Tewas, Dua Luka

10

OKU – Sebuah kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa terjadi 21 Desember di desa Pengaringan, Kecamatan Semidang Aji. Kecelakaan yang terjadi di Jl Lintas Sumatera tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Kecelakaan maut ini melibatkan satu unit pick up BG 999 FA, satu dump truk BG 8421 DE, dan Honda Mega Pro BG 2426 FP.

Pengendara sepeda motor adalah Gusti Putu Eko Adi Putra (26) dan istrinya, warga desa Guna Makmur, kecamatan Semidang Aji; Gani (60) warga desa Lubuk Tupak, kecamatan Muara Jaya; dan pengemudi dump truk Daliman (50), warga desa Merapi, kecamatan Merapi Barat, kabupaten Lahat.

Sebelum kecelakaan terjadi, sepeda motor yang dikendarai Gusti Putu beriringan dengan mobil pick up yang dikemudikan Gani dari arah Baturaja menuju Muara Enim. Tiba – tiba pick up yang dikemudikan Gani mendahului sepeda motor Gusti Putu. Naas mobil tersebut menyerempet sepeda motor Gusti Putu. Gusti pun terjatuh dari sepeda motornya.

“Usai menyerempet sepeda motor, mobil pick up itu hilang kendali dan menabrak bagian samping kanan mobil dump truk yang melaju dari arah Muara Enim menuju Baturaja,” ucap warga sekitar.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi mobil pick up mengalami luka serius dan langsung dibawa petugas Polsek Semidang Aji ke RS Dr. Noesmir Baturaja. Namun, setelah sempat dirawat, Gani meninggal dunia. Sedangkan Gusti dan rekan yang ia bonceng dirawat di rumah bidan yang tak jauh dari lokasi kecelakaan. 

Gusti dan istrinya mengalami luka dan dibawa ke bidan. Sedangkan pengemudi pick up dibawa ke rumah sakit. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Sat Lantas Polres OKU. (lee)