Ditangkap Saat Pulang dari Pelarian

OKU – Berakhir sudah pelarian Sodonoto (37), warga Dusun III, Desa Bumi Kawa, Kecamatan Lengkiti. Buronan Polsek Lengkiti ini merupakan Sodonoto yang diduga kuat sebagai pelaku penganiayaan.

Sudonoto diamankan petugas di kediamannya berdasarkan laporan polisi No: LP–B/15/X/2019/Sumsel/OKU/ Sek. Lkt tanggal 23 Oktober 2019 yang dilaporkan Tabrozi (52), Dusun III, Desa Bumi Kawa, Kecamatan Lengkiti.

Penganiayaan tersebut terjadi pada 23 Oktober 2019 lalu sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, Tabrozi sedang mandi di sungai, tiba – tiba Sudonoto datang dengan membawa jala untuk menangkap ikan.

“Pada saat itu, Tabrozi meminta Sodonoto untuk mengembalikan jala miliknya yang pernah dipinjam Sodonoto,” ucap salah satu tetangga Tabrozi.

Diakuinya, saat itu Tabrozi membentak Sodonoto. Namun, Sodonoto menjelaskan jala tersebut hilang. Hal tersebut sudah disampaikan kepada Tabrozi. Bahkan Tabrozi menerima penjelasan tersebut.

Namun Tabrozi kembali mempertanyakan jala itu kembali. “Tidak terima dengan penjelasan Sodonoto, Tabrozi marah dan hendak memukul Sodonoto,” imbuhnya.

Tidak ingin didahului, Sodonoto menghajar Tabrozi seraya mengeluarkan pisau yang terselip di pinggang kiri. Kemudian, terjadi pergulatan di sungai dan keduanya baku hantam. “Karena keduanya bergelut di Sungai Lengkayap, banyak orang mandi, keduanya dilerai warga,” imbuhnya.

Usai kejadian itu, lanjutnya, Tabrozi melapor ke pihak berwajib. Mengetahui dilaporkan ke polisi, Sodonoto melarikan diri. “Sekitar setahun lebih Sodonoto kabur. Berulang kali ia dibujuk keluarga, akhirnya Sodonoto mau pulang. Saat pulang, ia diamankan polisi di rumahnya,” pungkasnya.