Pencuri Gerobak Sol Sepatu Ditangkap

OKU – Unit reskrim Polsek Baturaja Timur berhasil mengungkap kasus pencurian sebuah gerobak sol sepatu. Satu dari dua pelaku berhasil diamankan. Pelaku yang berhasil dibekuk adalah Renaldo Aryondo alias Ompong.

Pria 18 tahun ini merupakan warga Jl AK Gani Tangsi, Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur. Sedangkan rekannya yang berinisial DJS masih diburu polisi.

Keduanya terjerat kasus pencurian satu unit gerobak sol sepatu dan seluruh peralatan sol sepatu milik Ari Kusnandar, warga Jl KH Hasyim Ashari, Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur.

Pencurian tersebut terjadi pada 14 Desember lalu sekitar pukul 01.00 WIB. Kedua pelaku datang dan mendorong gerobak sol milik Ari. Gerobak tersebut dibawa lari oleh pelaku dengan mengendarai sepeda motor.

Dijelaskan Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga, SIK MH melalui Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal menyebutkan, di dalam gerobak yang dicuri itu terdapat berbagai macam alat untuk menjahit sepatu. “Mulai dari gunting, palu, lem, dan berbagai peralatan lainnya,” jelas Mardi.

Dilanjutkannya, gerobak tersebut sempat dibeli oleh Hendra Saputra (37). Dari keterangan Hendra ini, polisi mengetahui identitas kedua pelaku. Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur yang dipimpin Aipda Yopi Evran pun memburu kedua pelaku pencurian.

Renaldo berhasil dibekuk di depan salah satu SMK di kota Baturaja. “Sedangkan DJS masih dalam pengejaran polisi,” pungkas Mardi. (lee)