Sabet Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menerima piagam penghargaan dari Gubernur Sumsel H Herman Deru mewakili Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly. Foto: dok. (*)

OKU – Pemerintah Kabupaten OKU menerima penghargaan  sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2020 dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Kepala Divisi Pelayanan dan HAM Kanwil Kemenkuham Sumsel yang mewakili Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly kepada  Bupati OKU Drs  H Kuryana Azis di Palembang.

Kabupaten OKU merupakan satu dari 11 kabupten di Sumsel yang menerima penghargaan. Hal ini tertuang dalam Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor M.HH-04.HA.04.03 Tahun 2020.

Penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten OKU ini sebagai upaya dalam membina dan mengembangkan kabupaten yang Peduli Hak Asasi Manusia pada tahun 2019.

“Penghargaan ini merupakan yang keempat kalinya sejak 2017 yang diraih dari Kemenkum HAM RI,” kata Bupati OKU H Kuryana Azis.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras hingga OKU kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham RI.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat OKU dan pihak terkait yang sudah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten OKU,” ujarnya.

Sementra itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku bangga atas pencapaian yang diterima Pemerintah Kabupaten OKU. Dimana, penghargaan tersebut sudah diterima Pemerintah Kabupaten OKU sejak 2019 dalam berkomitmen akan memberikan pelayanan hukum dan HAM yang lebuh baik lagi kepada masyarakat.