Bupati Jamin Biaya Pengobatan Kamaludin

3
H Teddy Meilwansyah mengunjungi Kamaludin di RSUD Ibnu Soetowo Baturaja. Foto: ist. (*)

OKU – Kamaludin (38), warga Jalan STM, RT01/RW 05, Kelurahan Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, penderita penyempitan paru – parunya, kini telah dirawat di RSUD Ibnu Soetowo Baturaja. Minggu (13/12), Kamaludin, dikunjungi Bupati OKU yang diwakili mantan Pjs Bupati Muaraenim, H Teddy Meilwansyah. “Alhamdulillah bisa melihat keadaan saudara kita yang sedang dirawat,”ucap H Teddy.

H Teddy mengunjungi pria yang baru bisa bernafas menggunakan oksigen ini dikediamannya untuk memberikan bantuan dan menawarkan agar mau dirawat dirumah sakit. “Kunjungan ini atas arahan dari pak Bupati dengan harapan memotivasi saudara kita ini untuk semangat berjuang melawan penyakitnya,” imbuh H Teddy.

Saat dikunjungi Kamaluddin terlihat sumringah walau selang oksigen terpasang di kedua lobang hidungnya. Ia tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh Drs H Kuryana Azis melalui H Teddy Meilwansyah. “Terimakasih pak atas semuanya, saya tak bisa berkata-kata lagi, hanya doa yang bisa saya panjatkan semoga Pak Kuryana dan keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT,”ucapnya sembari berlinang air mata.

Drs Kuryana Azis akan menjamin seluruh biaya pengobatan Kamaluddin dengan harapan pria yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang ojek ini bisa pulih. “Semoga bisa sembuh supaya bisa beraktivitas seperti sedia kala,”ucap pria penghobi olahraga lari ini.

Direktur RSUD Ibnu Soetowo Baturaja, dr Rynna Dynna, mengatakan bahwa pasien ini mengidap penyakit paru – paru untuk mendapatkan perawatan maksimal maka pasien akan dirujuk ke Palembang. “Untuk perawatan maksimal besok (Senin) pasien akan kita rujuk ke Palembang,” jelasnya. (bet)