Hasil Resmi Tunggu Pleno Penetapan KPU OKU

Ilustrasi

BATURAJA TIMUR – Banyaknya postingan perolehan suara yang berseliweran di media sosial, membuat gerah beberapa masyarakat.

“Kok bisa sih hasil – hasil seperti ini di posting di media sosial,” ucap Yansa, warga Kecamatan Baturaja Timur.

Masyarakat berharap, postingan – postingan hasil perolehan suara jangan diposting di media sosial karena hanya membuat keresahan.

“Seharusnya menunggu keputusan resmi dari KPU OKU,” imbuh Yansa.

Terpisah, Ketua KPU OKU, Naning Wijaya, ketika dikonfirmasi, mengatakan, bahwa pihaknya menghimbau kepada masyarakat OKU untuk tidak mempercayai postingan – postingan di media sosial terkait hasil perolehan suara di media sosial.

“Hasil rekapitulasi di TPS itu terdapat 725 TPS sementara yang berhak mendapat C1 plano itu hanya saksi di TPS dan pemantau,” terang Naning.

Selagi pungut hitung, lanjut Naning, tidak ada yang berhak menyampaikan perolehan suara untuk kepentingan eksternal.

“Kalau untuk kebutuhan internal seperti tim kampanye, pemantau atau masyarakat yang melakukan penghitungan sendiri silahkan saja,” terang Naning.

Namun, lanjut Naning, hasil – hasil perhitungan untuk internal tersebut tidak bisa dijadikan acuan tetap berdasarkan acuan KPU OKU.

“Kita berharap kawan – kawan di kecamatan segera melaksanakan rapat pleno yang dijadwalkan pada 10 – 14 Desember 2020,” ungkap Naning.

Untuk pleno tingkat Kabupaten, lanjut Naning, dijadwalkan pada 10 – 20 Desember 2020.

“Jadi, semoga dapat melaksanakan tepat waktu sehingga kita nanti dapat melaksanakan lebih awal dari yang dijadwalkan,” imbuh Naning.

Ditambahkan Naning, pihaknya merasakan bahwa pelaksanaan Pilkada OKU tidak ada hal – hal yang membuat penyelenggara Pilkada OKU terganggu pada hari ini.

“Alhamdulilah lancar dan kondusif,” pungkas Naning. (bet)