Bekerja Menang !!!

5
Bupati OKU H Kuryana Azis dan Istri, Hj Badiar Dewi Kuryana memberikan hak suaranya di TPS 10 kelurahan Sukaraya. Wakil Bupati OKU, Johan Anuar dan istri memberikan hak suara di TPS 02 dusun Baturaja kelurahan Baturaja Lama. /Foto : Mustofa/Oku Ekspres.


Lupakan perbedaan, Bersama Membangun OKU

BATURAJA TIMUR – Bupati OKU, H Kuryana Azis memberikan hak pilihnya saat pemungutan suara, kemarin (9/12). Dia bersama ketua TPPKK OKU, Hj Badiar Dewi memberikan hak suara di TPS 10 kelurahan Sukaraya. Sementara, Wakil Bupati OKU Johan Anuar dan istri memberikan hak suaranya di TPS 02 dusun Baturaja, kelurahan Baturaja Lama.
“Jangan tanya pilih siapa. Jelas pilih saya sendiri, ” ungkapnya bercanda di hadapan awak media yang hadir saat itu.
Bupati OKU menyalurkan hak suaranya, sekitar pukul 09.15 wib. Awak media sendiri, sudah menunggu sejak pukul 07.30 wib. Pasalnya, kabar beredar orang nomor satu di OKU, akan memberikan hak suara pada pukul 08.00 wib.
Hingga hari pencoblosan, situasi dan kondisi kabupaten OKU masih kondusif. Kendati demikian, Kuryana meminta TNI, Polri dan Polpp tetap mengamankan situasi agar tetap kondusif.
“Sejauh ini masih kondusif. Apalagi tadi (kemarin), sudah dikunjungi Waka Polda Sumsel, ” jelasnya.
Disinggung mengenai kemenangan, dirinya optimis menang. Asalkan Tuhan masih bersama dia, dan masyarakat OKU masih menghendakinya memimpin OKU periode 2021-2024.
“In Syaa Allah menang, kalau Tuhan masih bersama saya dan masyarakat OKU memberikan amanah untuk memimpin kedepan. Tidak ada target, namun ada usaha dan upaya untuk menang, ” tandasnya.
Dia mengajak seluruh elemen masyarakat OKU untuk bersatu melanjutkan pengabdian dan pembangunan OKU yang maju dan gemilang.
“Lupakan perbedaan, pilkada sudah usai. Tetap jaga suasana OKU yang aman dan kondusif. Sambil menunggu penetapan hasil final pilkada dari KPU OKU, “ pintanya.
Kepada seluruh tim kampanye, tim pemenangan, relawan, simpatisan dan pemuda/pemudi “Bekerja Lanjutkan!” dirinya mengajak untuk mengawal hasil akhir pilkada.
Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI/Polri, Pemantau dan semua pihak yang kerja keras mensukseskan pilkada OKU.
“Serta kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya saya ucapkan terima kasih, “tutupnya.
Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MM, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (9/12), didampingi istri, anak dan menantu, menyalurkan hak pilihnya di TPS 02, Dusun Baturaja, Kelurahan Baturaja Lama.
Turun dari mobil dinas menuju TPS, JA, sapaan karib Johan Anuar, bersama istri, Dra Hj Henny Johan, didampingi anaknya yang juga Ketua DPD Golkar OKU, M Rizky Ramadhan didampingi istrinya, Fhoeby Yelita, menyapa warga dusun Baturaja yang notabene tempat kelahiran JA.
Di lokasi TPS, JA salam sehat dengan petugas TPS. Tidak hanya itu, JA juga menyapa warga di sekitar TPS yang tak lain teman mainya waktu kecil.
“Aku kesane kudai, negai kance lame,” ucap JA.
Usai bercengkrama bersama teman kecilnya, JA langsung menyapa petugas TPS dan Pengawas TPS. Setelah itu, JA didampingi istrinya langsung mengambil sabun dan mencuci tangan. Usai mengelap tangannya dengan tisu yang telah disediakan, JA bersama istri diperiksa suhu tubuh dengan thermo gun.
“Behape suhunye, kalu normal pacak nyoblos aku ni,” seloroh JA.
Suhu tubuh 35°C, JA langsung mengenakan sarung tangan dan langsung mengisi daftar hadir dan menunggu dipanggil. Tidak lama menunggu, begitu namanya dipanggil petugas KPPS, JA menerima surat suara dan langsung menuju bilik.
“Nah, kita mileh, nyoblos kudai,” canda JA.
JA juga melempar canda sesaat sebelum mencoblos.
“Siape nak dipileh ni. Pileh yang bekumis kian ye,” ucap JA disambut gelak tawa.
Dibincangi OKU EKSPRES, mantan Ketua DPRD OKU ini, mengucapkan syukur alhamdulilah bahwa pelaksanaan pesta demokrasi di Bumi Sebimbing Sekundang berlangsung dengan aman, kondusif dan lancar.
“Saya berharap kepada seluruh masyarakat OKU untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban ini,” ucap JA.
Kepada pendukungan pasangan calon dan pendukung kolom kosong untuk segera bersatu dan tidak ada perbedaan lagi.
“Sekarang kita jadi satu, sama – sama membangun OKU yang kita cintai ini. Mudah – mudahan OKU tetap maju dan gemilang, Amin,” tukas JA.
Pantauan OKU EKSPRES, sekitar pukul 14.00 WIB, petugas TPS 02, Dusun Baturaja, Kelurahan Baturaja Lama, di tempat Wakil Bupati OKU mencoblos, pasangan Bekerja meraih 408 suara sementara kolom kosong cuma meraih 10 suara.
Tidak hanya itu, TPS 01, Dusun Baturaja, Kelurahan Baturaja Lama, Bekerja meraup 259 suara sementara koko meraih 60 suara dan TPS 03, Dusun Baturaja, Kelurahan Baturaja Lama, Bekerja meraih 389 suara sementara koko hanya mendulang 1 suara. (stf/din/bet)