Sebar 8.000 Masker ke 13 Dusun

Penyerahan masker dari Ketua PKK desa Battuwinangun kepada kadus yang ada di desa Battuwinangun. Foto: gunawan/oku ekspres. (*)

OKU – Di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat selalu diingatkan untuk tidak berkumpul yang menimbulkan kerumunan. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pemerintah selalu mengimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar ruangan. Selain mencuci tangan mengunakan sabun, masyarakat juga dianjurkan untuk mengunakan masker agar virus tidak masuk tubuh, serta menjaga jarak.

Selain imbauan, pemerintah sudah menerapkan sanksi untuk masyarakat yang tidak melanggar protokol kesehatan.

Untuk merealisasikan imbauan selalu menggunakan masker di luar ruangan, pemerintah Desa Battuwinangun menyerahkan masker kepada seluruh kepala dusun (kadus). “Masker tersebut akan dibagikan kepada warga oleh kadus,” ucap Kades Battuwinangun Slamet Parida, kemarin (7/12).

Pembagian masker ini dilaksanakan di aula kantor desa Battuwinangun dengan mengundang 13 kadus di desa ini. Serah terima masker ini disaksikan Sekretaris Kecamatan Lubuk Raja Virgiawan Chrismoko yang mewakili Camat Lubuk Raja Akhiruddin Albar. Sebanyak 8.000 lembar masker dibagikan ke masyarakat di 13 dusun. Slamet berharap, masyarakat di desa ini dapat terjaga dari Covid 19 menjelang pilkada besok. “Semua masyarakat harus terlindungi,” pungkas Slamet. (gun)