Bupati-Wabup OKU Imbau Masyarakat Jangan Golput

OKU – Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengimbau seluruh warga Kabupaten OKU yang memiliki hak pilih dan terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk berpartisipasi dan tidak ragu datang ke TPS pada 9 Desember besok.

Menurut Kuryana, partispasi masyarakat sangat penting sebagai bagian dari menyukseskan Pilkada OKU 2020. Masyarakat memiliki hak politik dan hak  konstitusional untuk menyalurkan pilihannya.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU, untuk aktif berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember nanti. Jangan golput, karena satu suara itu sangat berarti dan menentukan kelanjutan pembangunan di OKU lima tahun mendatang,” ujarnya.

Kuryana juga menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu ragu dan takut untuk datang ke TPS, karena KPU OKU sudah menyiapkan protokol kesehatan yang lengkap untuk melindungi pemilih.

“Jangan ragu dan takut untuk datang ke TPS. KPU OKU sudah menyiapkan standar protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19. Mulai dari sarung tangan, masker, pelindung wajah, alat cuci tangan termasuk tinta tetes yang menandakan pemilih sudah mencoblos di TPS,” jelasnya.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM juga mengimbau seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pilkada OKU 2020 sebagai pesta demokrasi rakyat menyalurkan hak politik.

“Saya yakin masyarakat OKU sudah dewasa dalam berpolitik. Beda pandangan itu biasa, yang penting semua ikut menyukseskan dengan sama-sama berpartisipasi dengan datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya,” imbuh Johan.

Johan juga meyakinkan, KPU OKU sudah menyiapkan segala sesuatunya terkait dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Sehingga masyarakat pemilih tidak perlu ragu untuk datang ke TPS.

“Saya yakin, pilkada sehat, kita selamat bukan sekedar slogan. KPU, sebagai penyelenggara, saya lihat KPU sangat serius menyiapkan segala sesuatunya, termasuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Tentu atas kerja sama kita semua, pilkada OKU akan berlangsung kondusif, aman dan lancar. Ayo ke TPS, salurkan hak pilih kita. Jangan golput!,” pungkasnya. (din)