27 TPS Sulit Dijangkau

7
Ketua KPU OKU Naning Wijaya melepas pendistribusian logistik pilkada ke kecamatan. Foto: ist. (*)

OKU – KPU OKU mendistribusikan logisitik Pilkada ke 13 kecamatan di Bumi Sebimbing Sekundang. Menggunakan truk, penyebaran logistik dipimping Ketua KPU OKU Naning Wijaya dihadiri Ketua Bawaslu OKU, aparat kepolisian dan perwakilan pasangan calon (paslon).

“Hari ini (kemarin) seluruh logisitk sudah lengkap dan dikirim ke 13 kecamatan. Selanjutnya PPK akan menyebar logistik ke TPS,” ucap Naning.

Logistik yang disebar diantaranya bilik suara, surat suara, Alat Pelindung Diri (APD), tinta, dan logisitik pilkada lainya.”Ada 27 TPS jauh yang sulit dijangkau. Oleh sebab itu, kita segera mengirim logisitik itu karena jarak menuju TPS jauh dan sangat sulit dijangkau. TPS jauh itu meliputi di Kecamatan Ulu Ogan, Kecamatan Lengkiti, dan Kecamatan Sosoh Buay Rayap,” terang Naning.

27 TPS tersebut, lanjut Naning, dikirim menggunakan sepeda motor khusus karena jarak tempuh menuju TPS jauh tersebut lebih dari enam jam. “Petugas kita akan dibantu pihak kepolisian dan TNI,” imbuh Naning. Ditambahkan Naning, setelah logistik sampai di kecamatan tersebut dibantu TNI Polri, logistik langsung distribusikan ke TPS – TPS jauh. “Jadi, sudah ada petugas yang siap mendistribusikan,” pungkas Naning. (bet)