Rp1 Juta di Kaleng Biskuit Dicuri

OKU – Gerak cepat Unit Reskrim Polsek Peninjauan di bawah pimpinan  Kapolsek Peninjauan Iptu Indra Wilis membuahkan hasil. Tak sampai 24 jam, Eko Purwono berhasil dibekuk. Pria 47 tahun yang tinggal di Desa Mitra Kencana, Kecamatan Peninjauan diduga kuat terlibat dalam kasus pencurian dengan pemberatan alias curat.

Eko Purnomo tak berkutik setelah ditangkap Unit Reskrim Polsek Peninjauan atas pencurian dengan pemberatan. Foto: dok Polsek Peninjauan. (*)

Eko yang berprofesi sebagai petani ini dilaporkan oleh Kodari (34) yang juga warga desa Mitra Kencana.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK. MH melalui Kapolsek Peninjauan Iptu Indra Wilis mengatakan, penangkapan Eko berdasarkan rekaman CCTV atau kamera pengaman ada di rumah Kodari.

Dari rekaman tersebut, Eko mencuri di rumah Kodari saat Kodari sedang melaksanakan salat subuh. “Pelaku berhasil ditangkap di rumahnya di desa Mitra Kencana tanpa perlawanan,” ucap Indra.

Dia menjelaskan, dari keterangan Kodari, pencurian tersebut terjadi pada 4 Desember subuh. Kala itu, Kodari sedang menjalankan ibadah salat subuh di masjid yang tidak jauh dari rumahnya.

Ketika selesai salat, ia kembali ke rumahnya. Saat tiba di rumah, ia melihat sebuah kaleng biskuit tempat ia biasa menyimpan uang sudah terbuka. Setelah diperiksa uang tunai sebesar Rp1 juta di dalam kaleng tersebut sudah hilang.

Karena penasaran, Kodari melihat rekaman kamera pengaman di rumahnya. Dalam rekaman tersebut, terlihat seseorang yang membongkar kaleng biskuit tersebut.

“Korban pun lalu melaporkan kejadian tersebut kepada Poslek Peninjauan. Polisi melakukan olah TKP dan memeriksa rekaman kamera pengaman di rumah korban. Setelah dipelajari, polisi berhasil mengidentifikasi wajah pelaku,” lanjut Indra.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi mendatangi rumah Eko dan menangkapnya tanpa perlawanan.

“Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya uang tunai sebesar Rp830 ribu, kaleng biscuit, baju kaos milik pelaku, serta celana pendek. Saat ini, pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Peninjauan,” pungkas Indra. (lee)