Kamaludin Butuh Uluran Tangan

Kamaludin terbaring lemah di kontrakannya dan sangat berharap ada dermawan yang membantunya. Foto: ist. (*)

OKU – Sungguh malang nasib Kamaludin (38), warga Jl STM, RT01/RW 05, Kelurahan Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur. Pasalnya, pria kurus yang berprofesi sebagai penarik bentor ini sudah empat bulan terbaring lemah di kontrakannya.

Aktivis GMNI OKU, Syakirin Edo Lugan lewat akun instagramnya, Minggu (06/12) mengatakan, Kamaludin sudah lama menderita penyakit paru-paru dan empat bulan terakhir menderita pneumotorax.

“Kondisi paru-parunya menyempit, bahkan sebelah paru-parunya sudah tidak berfungsi lagi. Kondisi ini membuat pak Kamaludin harus dibantu dengan tabung oksigen agar bisa bernafas,” kata Edo.

Dia mengatakan, setiap hari Kamaludin membutuhkan tabung oksigen agar mudah bernafas dan satu tabung oksigen harganya Rp150 ribu. “Sementara uang dari bekerja sebagai tukang bentor dan istri hanya sebagai tukang serabutan dirasa tidak mencukupi untuk membeli kebutuhan tabung oksigennya itu,” terang Edo.

Edo mengajak warga OKU untuk membantu biaya perobatan Kamaludin. “Sekiranya ada kelapangan rezeki mari bersama kita bantu ringankan beban Bapak Kamaludin dan keluarganya, dengan menyalurkan donasi terbaik kita melalui Bank BCA No.Rekening 2570688408 a.n SARASWATI,” tulis Edo. (bet)