SMAN 2 OKU Juara 1 Tingkat Sumatera Selatan

Penyerahan trofi sekolah Adiwiyata oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru kepada Kepala SMAN 2 OKU Agus Sudiana. Foto: ist. (*)

OKU TIMUR – Tahun ini, SMAN 2 OKU berhasil meraih juara 1 penilaian sekolah Adiwiyata tingkat Sumatera Selatan. Penyerahan trofi dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru kepada Kepala SMAN 2 OKU Agus Sudiana S.Pd MM pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Penanaman Pohon Indonesia tahun 2020 di Desa Perjaya, OKU Timur pada 28 November lalu.

Adiwiyata merupakan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah kepada sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup pada sekolah.

Kepala SMAN 2 OKU Agus Sudiana mengungkapkan terimakasih kepada sejumlah pihak. Mulai dari tim Adiwiyata dan warga sekolah, Disdik, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKU, dan seluruh komponen masyarakat yang terlibat.

Agus mengatakan, sekolah yang berada di desa Baturaden ini meraih juara I setelah sukses mengumupulkan nilai tertingi, yaitu 95. Penilaian sekolah adiwiyata ini diikuti seluruh SMA di Sumatera Selatan. Saingan terkuat SMAN 2 OKU adalah yaitu SMAN 1 Tanjung Raja dan SMAN 1 Indralaya.

Selain mendapatkan trofi sekolah Adiwiyata, SMAN 2 OKU juga meraih prestasi lain. Yaitu juara II baca puisi lingkungan hidup (Sulis Susanti), juara III lomba fashion R3 (Indah Amelia Putri), juara harapan I lomba musik lingkungan (samandaku band).

Karena juara 1 tingkat Sumatera Selatan, maka SMAN 2 OKU berhak mewakili Sumatera Selatan untuk mengikuti lomba adiwiyata tingkat nasional. “Tinggal menunggu penilaian, namun karena corona kabarnya, penilaian tingkat nasional ini batal dilakukan,” pungkas Agus. (gun)